Kamis, 05 Desember 2013

300 DESA TERTINGGAL MENANTI QURBAN ANDA


Jakarta (26/9): Hari raya idul adha adalah momentum yang sangat baik untuk berbagi dengan sesama. Terlebih, bila manfaat tersebut dapat dirasakan oleh orang yang sangat membutuhkan, bahkan sangat jarang sekali menikmati daging qurban, karena memang tidak ada yang bisa diqurbankan, sekalipun momentum hari raya idul qurban / adha.   
“Statmen BMH tentang “Qurban di Kota Manfaat di Desa” adalah sebuah wadah yang sangat efektif dan realistis bagi pequrban yang ada dikota untuk berqurban melalui BMH, hal ini dikarenakan komitemen BMH adalah membantu para pequrban agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di pedalaman Nusantara melalui daging segar yang diterimanya.”Setidaknya itulah kutipan dari pernyataan Sofyan, Koordinator Sebar Qurban Berkah Nusantara Baitul Maal Hidayatullah Pusat  kepada redaksi beberapa saat lalu.
Menurut salah satu mitra Penyaluran Qurban BMH yang ada di Kota Kupang,  Nusa Tenggara Timur, Ridawan M. Kasim menyatakan “ Tahun ini wilayah NTT mendapatkan support hewan qurban dari BMH Pusat sebanyak 200 ekor kambing dan 4 ekor sapi.  Dari jumlah tersebut, akan di distribusikan lagi ke tujuh lokasi pedalaman yang sangat membutuhkan, dan berada di tengah-tengah komunitas non muslim. Salah satunya adalah  Pulau Longos, Pulau Kera, Desa Falas, Desa Batakte dsb. Ujar kepala cabang BMH Kupang itu.
Hal senada juga di ungkapkan oleh kepala Cabang BMH Pontianak, Kalimantan Barat,  Asyari “ salah satu desa yang akan menjadi titik distribusi BMH adalah Desa Batu Layang, Kec. Pontianak Utara, Kab. Pontianak, menurutnya daerah tersebut merupakan daerah pedalaman yang jarang disentuh oleh pemerintah, dan penduduknya miskin, komunitas para pegungsi dari sambas, dan sudah lebih 16 tahun belum pernah ada qurban” Kata alumni STIE Hidayatullah Depok.

Profil  daerah distribusi qurban BMH itu, adalah sebagaian kecil yang akan menjadi titik sebaran “Qurban di Kota Manfaat di Desa” dari BMH. Masih banyak daerah yang belum terpublikasi dan sangat membutuhkan. Lebih dari 300 desa di Negeri ini masih sangat butuh daging qurban dari para donatur BMH. Mari kita bantu saudara-saudara kita di pedalaman, karena, mereka juga saudara kita. Harap sofyan. ***(jules).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar